Monday 11 April 2016

Bagaimana mempertahankan hubungan jarak jauh (LDR why not?)

Long distance relationship - hubungan jarak jauh


Hallo boys and girls...
Aku tahu...aku tahu...sudah lama sejak terakhir kali aku menulis, sekarang kamu kangen kan? hehehe...

Jika kamu pembaca baru, tidak ada salahnya jika kamu keliling-keliling TKP dulu, dan dapatkan tips-tips jitu untuk mendapatkan hatinya, melakukan pdkt yang tepat, serta tips-tips lainnya yang akan mengubah kamu menjadi Pria idaman wanita.

Guys, barusan ada teman yang bertanya tentang bagaimana menjaga hubungan jarak jauh atau untuk istilah kekiniannya disebut LDR (Long distance Relationship) ; dan karena aku pernah mengalaminya beberapa kali, aku memutuskan untuk menuliskannya kedalam bentuk artikel.

Guys...sejujurnya aku tidak pernah berpikir untuk menjalin hubungan jarak jauh atau LDR-an dengan seorang wanita. Bahkan aku dulu sempat berada di garda terdepan untuk menentang segala bentuk hubungan seperti ini.

Aku berpikir: "untuk apa membuang waktu untuk bersama seseorang yang sebenarnya keberadaannya tidak bersama kita?"

Get it?
Aku juga berpikir bahwa hubungan seperti ini tidak akan pernah berhasil, karena untuk sebuah hubungan dapat berjalan, diperlukan keberadaannya secara fisik.

EXTRA EFFORT
Tapi kemudian aku bertemu gadis ini, dan aku merubah pikiran. Aku berpikir bahwa dia pantas untuk diperjuangkan; dan pengorbanan apapun yang diperlukan, serta berapapun jarak yang harus kutempuh, sekalipun terdengar sedikit lebay; aku merasa dia pantas untuk diperjuangkan - aku merasa harus membuat hubungan ini berjalan.

Sekarang kami telah menikah 2 tahun lebih, tapi sebelumnya kami telah melalui banyak pengorbanan. Bertelfon atau terbang ke Sulawesi Tengah, bahkan sampai menerbangkannya ke Jakarta. Kita harus selalu berusaha untuk berhubungan dan tentunya diperlukan kedua pihak untuk melakukan upaya-upaya ekstra supaya hubungan ini dapat berhasil.


KEPERCAYAAN
Hal kedua yang diperlukan adalah kamu harus saling percaya; jika tidak - hubungan ini dapat dipastikan akan gagal. Kamu tidak dapat menjalin hubungan jarak jauh jika kamu atau dia tidak merasa "aman" atau malah cemburuan, karena paranoia akan merusak pikiranmu dan meracuni hubunganmu.


MEMUJINYA
Tentu pikiran-pikiran paranoia itu bisa saja muncul. Guys kamu harus memuji dan meyakinkannya bahwa dialah cinta sejatimu. Kamu perlu melakukannya sesekali.


BERKOMUNIKASILAH SEBISA MUNGKIN
Tentu melakukan komunikasi dalam hubungan jarak jauh akan terasa sulit. Kamu tidak dapat menyentuhnya dan melepas kangen. Tapi aku selalu mengirimkan Text Message atau pesan, disela-sela kegiatan, untuk meyakinkannya bahwa dia selalu ada didalam pikiranku. 

Guys itulah cara-cara mempertahankan hubungan jarak jauh versi Love Fever Tips. Bagi kamu yang sedang menjalaninya aku mengucapkan selamat berjuang. 

Jika kamu menyukai artikel ini, kamu bisa men-support kami dengan meng-klik like atau bahkan memfollow
Facebook Page
twitter : @LoveFeverTips
Instagram : @lovefevertips atau 

Best Regards
Ben

No comments:

Post a Comment