Sunday 8 March 2015

Membangun Percaya Diri Terhadap Wanita


Cara menjadi percaya diri
Ilustration source: www.elephantjournal.com


 Apa kabar Guys?

Hari ini Aku akan berbicara tentang Apa artinya percaya diri.

Dalam Kamus-ku ada dua tipe percaya diri.
  1. Kepercayaan diri Eksternal
  2. Kepercayaan diri Internal

Kepercayaan diri Eksternal, Biasanya datang dari benda-benda seperti Uang, mobil mewah, rumah bagus, mungkin juga status sosial, hal-hal umum yang bersifat material, yang dapat datang dan pergi kapan saja.

Sebaliknya Kepercayaan diri Internal adalah apa yang kamu miliki dalam dirimu, dia akan tetap disana bagaimanapun situasinya atau keadaannya, dan tipe kepercayaan diri seperti inilah kawan, yang harus kamu miliki; karena ia tidak akan pernah hilang.

Maka sekarang pertanyaannya adalah bagaimana memperoleh Kepercayaan diri seperti itu?
Bagiku ia dapat dicapai dengan tiga hal:

  • JANGAN TAKUT GAGAL
Kesuksesanmu mungkin akan memberikanmu Kepercayaan diri eksternal yang akan mendorong ego-mu sementara saja. Tapi ketika kamu gagal berulang-ulang kali, dengan tidak menyerah, hal itu akan membangun kepercayaan diri internal-mu. Ketika kamu bertemu seseorang  yang menarik, itu artinya kamu harus menanggung penolakan sesekali. Tidak ada orang didunia ini yang dapat memenangkan hati setiap wanita di dunia ini.

Aku tahu bahwa hal ini “mudah dikatakan tapi sulit dilaksanakan”, tapi cobalah memandang  dari perspektif yang berbeda ketika berhadapan dengan mahluk manis yang selalu membawa  dua karung didada: ketika aku ditolak, aku mungkin dapat mengatasinya secara mental. Dan aku dapat meletakkan hidupku dalam sebuah pandangan dimana aku tidak perduli apa yang akan dikatakan orang lain terhadapku.

Tapi yang tak dapat kuatasi adalah perasaan PENYESALAN yang mendalam ketika aku melepaskan kesempatan (dan mungkin satu-satunya kesempatan) karena aku tidak mengambil resiko untuk “berkenalan dengannya”, karena aku terlalu takut untuk gagal.

Dan pada dasarnya aku hanya tidak mau menghabiskan waktu hidupku untuk merenungi tentang “Apa yang akan terjadi apabila aku melakukannya”?

Aku pikir Kamu-pun tidak menginginkannya.

  • JADILAH 100% DIRIMU SENDIRI
Jangan takut untuk menjadi 100% dirimu! Kalimat “Be yourself”, seringkali digunakan akhir-akhir ini, tapi yang Kumaksudkan dengan kalimat itu adalah Jadilah dirimu yang sesungguhnya dan jangan meminta maaf kepada siapapun karena menjadi dirimu.

Ini berarti apapun hobi-mu, hasratmu,  leluconmu, jangan takut untuk meng-ekspresikan-nya kepada orang-orang disekitarmu. Jika kamu suka game Dot-A, atau Starcraft, katakan saja kepada gebetanmu bahwa kamu menyukai game itu! Tidak usah perduli yang lain! Jika seseorang tidak menyukaimu karena menjadi dirimu sendiri, tinggalkan saja! Mereka tidak layak untukmu, dan mereka bisa mencium bokongmu.

Guys…
Kenapa tidak menggunakan sistem seperti ini dari awalnya untuk mem-filter teman atau gebetan yang  “Ngga Nyambung” dengan kamu dan mendapat teman atau gebetan yang "Nyambung" serta mampu menghargaimu karena menjadi dirimu yang sejati?

Pilihannya adalah:
Kamu bisa mendapatkan interaksi yang aman dengan semua orang dalam hidupmu, tapi mereka “menyukaimu” hanya sebagai sekedar teman,

A
T
A
U

kamu bisa menjadi berbeda dengan menjadi dirimu sendiri dan sebagian orang akan membencimu tetapi sebagian yang lain akan benar-benar mencintaimu.

Kamu mengetahui hal ini sebaik aku bahwa“Pembenci akan terus membenci”…
Kamu bisa saja terus-menerus menjilat dan menyenangkan mereka, atau kamu bisa mengatakan kepada mereka untuk “Enyah!”.

Jika kamu menginginkan hubungan yang palsu dengan semua orang dalam hidupmu, silahkan saja dan bermainlah dengan aman, jadilah manusia yang semua orang SUKA sebagai teman biasa.

Tapi jika kamu menginginkan untuk bertemu mereka yang benar-benar mencintaimu dengan tulus, maka satu-satunya cara untuk itu adalah dengan jalan menunjukkan warna sejatimu.

  • HIDUPLAH SEBAGAIMANA YANG KAMU IMPIKAN
Sebagaimana kalimat dalam sebuah iklan: “My Life, My Rule”, Lakukan apapun yang kamu impikan, dan jangan biarkan kamu hidup dibawah aturan orang lain. Pergilah ke pantai dan berteriaklah sekencang mungkin jika kamu ingin melakukannya!

Jika kamu bertemu dengan gadis impianmu di Mall atau dimanapun, dan teman-temanmu mengatakan: “Jangan lakukan, karena itu terlalu memalukan, kamu akan gagal”, maka jangan hiraukan mereka dan LAKUKAN  saja! Berkenalanlah!!

Ada sebuah nasihat dari Dr. Seuss: 
“Be who you are and say what you feel, because those who mind, don’t matter…and those who matter don’t mind” 

Jadilah dirimu sendiri dan katakan apa kamu rasakan, karena mereka yang keberatan adalah orang-orang yang tak berarti, dan orang-orang yang berarti - tidak akan keberatan.

Salah satu pelajaran berharga dalam hidupku adalah kapanpun aku mendapatkan perasaan kuat untuk melakukan sesuatu, pasti akan ada yang membenci atau menentang. Itu tak akan ter-elakkan.

Tapi hal itu takkan menghentikanku untuk meng-ekspresikan diriku setiap saat. Karena ketika aku bertemu dengan orang tertentu yang dapat menghargai sikap ini, perasaan bahagia yang kudapat  akan jauh lebih kuat daripada perasaan yang kamu dapat dari pembenci, haters, atau penentang yang selalu kamu temui.

Oke, mari kita rehat sejenak sambil menyeruput kopi, dan tolong...hilangkan prejudis atau prasangka negatif terhadapku.
Sudah?

Oke kita lanjut.
Mengapa aku membicarakan tentang bagaimana cara membangun Kepercayaan diri Internal? dan Apa hubungannya dengan Wanita?

Itu karena begitu banyak Pria di dunia yang tidak menggunakan waktunya untuk membangun Kepercayaan diri sejati dalam dirinya, mungkin karena terlalu takut, terlalu malas, atau apapun alasannya, supaya mereka tidak melakukannya.

Kita Pria menginginkan Pil Mujarab dengan menggunakan sistem Kepercayaan diri Eksternal yang bersifat materi, memakai mobil mewah, baju mewah, dan hal-hal yang hanya akan membuat percaya diri naik sementara.

Tapi ketika kamu memiliki Kepercayaan diri sejati dengan melakukan tiga tips diatas secara terus-menerus, kamu akan dapat mencapai hal-hal besar dalam hidup, juga dalam PERCINTAAN.

Sebagai contoh, Dulu sebelum aku menikah, aku keluar dan berkenalan dengan 10-15 wanita, dan gagal bahkan sampai 15 berturut-turut. Menyedihkan sekali bukan? Tapi apa yang membuatku berbeda dari Pria lain adalah: “Aku tidak Perduli pendapat orang lain”.

Aku mengetahui fakta bahwa :
Pertama 
Terkadang aku keluar dan berkenalan dengan wanita, tapi tidak terasa “nyambung”, dan

Kedua
Karena aku hanya mencari SATU WANITA YANG PALING SPESIAL yang akan membuat semua “kegagalan” dibelakang-ku menjadi tidak berarti sama sekali!

Begitulah seharusnya kamu memandang peta kehidupan romansa-mu.

Guys tanyakan pada dirimu pertanyaan ini:
Berapa banyak kegagalan dan penolakan dalam hidupmu yang bersedia kamu lakukan untuk mendapatkan SATU wanita spesial dalam hidupmu?

Best Regards
Lofe

Please follow us on our Blog or
Twitter     : @LoveFeverTips
Facebook: Our Facebook Page
karena kami akan mengupas sampai tuntas tulisan-tulisan yang akan mengubahkan dirimu menjadi Magnet para wanita

No comments:

Post a Comment