Thursday 12 March 2015

Wanita dan Fashion (Tips Untuk Mendapatkan Hatinya) !


pakaian wanita di mata pria
Emma Watson - Source: www.tumblr.com


Selamat sore Ladies…namaku Joseph, kamu boleh panggil Jo. Aku menyetujui untuk ber-kontribusi terhadap Blog ini, karena Ben telah meyakinkan Aku untuk ikut andil dalam "Project Action" (Baca: Romance Project Action) yang sedang dikerjakannya, untuk sedikit membantu Kamu memahami Pria dalam kaitannya dengan Romansa.

Pernahkah kamu kamu berdandan mati-matian, dengan melakukan rebonding ke salon yang memakan waktu 4 jam, mencatok rambut, menggonta-ganti pakaian karena merasa baju ini kurang cocok, sepertinya yang itu lebih bagus, dan ketika kamu memakai yang itu, ternyata baju yang warna pink lebih kelihatan mempesona, dan ketika kamu memakai baju pink, ternyata pandanganmu berubah, lalu kamu melepasnya dan menggantinya dengan pakaian hitam dengan belahan dada yang terlalu kebawah dan membuatmu kurang percaya diri, lalu kamu kembali lagi dengan pakaian pertama, dan seterusnya. Tidak hanya itu saja, kamu masih harus mengerjakan bagian-bagian lain di wajah, eyeliner, lipstick, maskara, bedak, parfum dan peralatan tempur lainnya… 

Aku tidak berbicara mengenai fashion wanita, karena sejujurnya Aku sebagai Pria tidak mengerti samasekali tentang itu. Hari ini kita akan membicarakan bagaimana mendapatkan hati si Dia, melalui penampilan kamu. Dan berhubung aku adalah seorang PRIA, maka aku akan mengungkapkan bagaimana pandanganku terhadap penampilan wanita terutama ketika kita berbicara soal kencan dengan salah satu dari Kami. Dan tentu saja pandanganku ini bersifat umum, alias pendapat pria kebanyakan…tidak semua Pria, tapi mayoritas.


KENYAMANAN
Sejujurnya kami para Pria ingin melihat bahwa apa yang kamu kenakan adalah sesuatu yang nyaman untuk dipakai. Tidak ada yang lebih parah daripada melihat wanita dengan sepatu berhak setinggi dua meter, tapi akhirnya membuat kamu malah kesulitan berjalan. Jadi apapun yang kamu pakai, pastikan bahwa kamu benar-benar nyaman didalamnya. Jangan pergi keluar menggunakan sesuatu yang kamu pikir itu akan membuat Pria tertarik, tapi hal itu bukan sesuatu yang normal kamu pakai.


MENUNJUKKAN “LEBIH” AKAN MENARIK PERHATIANNYA
Seringkali aku melihat Wanita mengenakan pakaian yang seolah-olah "kekurangan bahan". Wanita telah dibingungkan oleh persepsi bahwa dengan menggunakan pakaian seperti itu, akan mencuri perhatian si Dia. Padahal ketika kamu melakukan itu, kami Pria hanya tertarik kepadamu secara fisik. Kukatakan sebuah rahasia tentang Pria, ketika kamu mengenakan pakaian yang menonjolkan kulit, para Pria akan MELIRIK kamu, itulah faktanya. Jika Kamu memperlihatkan bagian atas terlalu banyak: maka kami akan tertarik untuk melihatnya; Jika kamu memperlihatkan bagian kaki terlalu banyak: kami akan tertarik untuk melihatnya. Bahkan jika kamu memperlihatkan jempolmu terlalu banyak; Sejujurnya Kami tidak dapat menolak untuk melihatnya!

Tapi ingat satu hal ini:
“Ketika Pria melihatmu, itu bukan berarti PERHATIAN Tulus”.


Long Term VS Short Term
Setiap Pria pasti mencari seorang wanita untuk hubungan jangka panjang. Kalau kamu membuatnya berpikir bahwa kamu adalah type wanita yang hanya untuk hubungan jangka pendek, maka yang kamu bisa lakukan adalah bernyanyi : “Cinta satu malam” versi kamu sendiri.

Ketika Aku dan Ben berada dalam sebuah klub, kami seringkali melihat wanita dengan pakaian minim, kelihatan Wanita-wanita itu berusaha mendapatkan perhatian para Pria . Aku tahu fakta ini bahwa TIDAK ADA SATUPUN pria yang memandang mereka itu sebagai “prospek jangka panjang”. Karena ketika berbicara "Long Term Relationship", Pria menginginkan wanita berkelas, wanita yang memiliki Value.


BERPAKAIANLAH UNTUK DIRIMU SENDIRI
So Ladies, pastikan ketika kamu berpakaian, jangan berpakaian untuk pria, tapi berpakaianlah untuk dirimu sendiri, yang nyaman; tidak masalah sedikit “Kelihatan” kok.

Mungkin kamu akan bertanya: “Lho…tadi katanya jangan berpakaian yang terbuka, kok sekarang malah disuruh untuk memakai yang sedikit “Kelihatan”? Kamu pasti tahu Emma Watson kan? Dia seorang aktris bintang film yang memerankan  Harry Porter. Dia paham betul prinsip ini ketika mengatakan: “The Less You Reveal The More People Can Wonder” (Semakin sedikit kamu menunjukkan dirimu, semakin banyak yang penasaran). Hal ini bukan berarti kamu harus memakai sesuatu yang membuatmu secara fisik "menghilang". Tetapi dengan berpakaian sedikit terbuka, akan membuat Pria semakin penasaran dan mengejar kamu.

Ladies…kami memandang kamu dari keseluruhan paket, dan dari sudut pandangku sebagai Pria, ketertarikan terhadap kamu sangatlah bergantung dari bagaimana kamu merasa sexy. Dengan kata lain PEDE. Jadi ketika kamu berjalan siang hari, kami tidak melihat bagaimana minimnya pakaian kamu, tapi kami melihat bagaimana cara kamu berjalan, kami melihat caramu bergerak dan berbicara. Bukan caramu berpakaian atau apapun yang berhubungan dengan hal itu.

Beberapa pria mungkin berpikir bahwa apa yang kamu kenakan adalah pakaian yang bagus, that’s it! Nothing more! Tidak lebih!
Hal itu tidak akan membuat perbedaan bagi kami.

Apalagi soal make-up, aku  tidak mengerti apapun tentang make-up, dan sejauh yang aku tahu TIDAK ADA SATU-PUN PRIA YANG MENGERTI SOAL MAKE-UP. Tapi satu hal yang aku tahu pasti, bahwa kami Pria tidak memperhatikan hal itu. Mengerti?

Banyak wanita mungkin akan menyiapkan diri berjam-jam hanya untuk melihat pakaian dan make-up mereka "kurang" serasi, tapi Kamu lupa bahwa ketika kamu keluar…seharusnya kamu keluar untuk memperlihatkan diri kamu yang sebenarnya kepada kami, BUKAN memperlihatkan segala pernak-pernik itu.

Bagi kami ini adalah hal yang besar. Kamu sangat kuatir tentang bagaimana kalian terlihat setiap saat, ini adalah persepsi yang keliru, karena kami tidak begitu mempersoalkannya.

Sebagai contoh, coba bayangkan ketika kamu pulang kerja seharian, kemudian pergi ke Mal karena ada janji dengan teman untuk sekedar nongkrong dan menghilangkan kejenuhan, dan kamu tidak punya waktu untuk pulang, tidak ada waktu untuk ganti pakaian dan berdandan. Apakah kamu merasa kurang pede atau malah lebih pede untuk bersosialisasi dibanding menghabiskan waktu berjam-jam untuk berdandan?

Jadi ketika kamu menghabiskan waktu berjam-jam untuk berdandan, aku mengerti sebenarnya kamu sedang membangun kepercayaan diri Kamu. Tapi Kamu membangun kepercayaan dirimu dengan cara berpikir yang salah, dengan menghabiskan waktu mengamat-amati dirimu didepan cermin dan meng-kuatirkan segala hal. Dan ketika kamu keluar dengan harapan bahwa semua orang akan melihat, tapi ternyata tidak ada satupun yang memandang kamu, Maka hal seperti ini akan membunuh rasa percaya diri kamu, sambil berpikir: “Aku baru saja menghabiskan waktu 4 jam untuk berdandan! Kenapa tidak ada satu orangpun yang melihatku?”

Bandingkan ketika kamu selesai bekerja, atau kuliah, kemudian pergi menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, kamu akan berpikir, “Aku tidak menghabiskan waktuku berjam-jam untuk berdandan, aku tidak perlu kuatir untuk detail-detailnya, jadi akupun tidak perlu kuatir untuk mendapatkan malam yang sempurna”. Ketika kamu pergi keluar dengan tidak berpikir untuk mendapatkan “malam yang sempurna”, bukankah malahan malam itu menjadi malam terbaik untuk dirimu?

Ladies, kamu tidak perlu terlalu kuatir tentang apa yang Pria akan katakan tentang dirimu. Aku tidak mengatakan supaya kamu tidak lagi berdandan untuk tampil terbaik. Tapi ada perbedaan besar antara:
1. Tampil terbaik
dengan
2. Mengkuatirkan segala detail bagi dirimu.

Bangunlah rasa percaya diri, jika perlu pergilah ke gym, dan bentuklah tubuhmu, dan ketika kamu merasa nyaman dengan tubuhmu, maka apapun yang kamu pakai, tidak berpengaruh banyak bagi kami. Belajarlah musik, karena bagi kami para Pria...Wanita dengan alat musik, adalah seperti Kryptonite dan Superman...

Apa artinya segala tulisan panjang lebar ini tidak lain untuk mendorong kamu untuk membangun sebuah kepercayaan diri dengan pondasi yang menghujam masuk kedalam tulang, dan bukan hanya sebatas kulit.

Aku mengerti kalian ingin mengikuti Fashion, dengan membeli beberapa baju. Tapi jangan lakukan hal itu demi Pria, Tapi Lakukanlah hal itu UNTUK DIRIMU SENDIRI! Lakukanlah karena kamu merasa bahagia, dan jangan lakukan untuk mendapatkan apresiasi yang baik dari Pria.

Karena sejujurnya Kami tidak memandang dari caramu berpakaian,
tapi
KAMI MELIHAT DIRIMU!


 Lofe
-Jo-

Jika dirasakan artikel ini bermanfaat please like and share.
Dan terus support kami dengan mem-follow:
1. @LoveFeverTips
2. FB Page

No comments:

Post a Comment